Info

Apa Itu Backlink ??

Apa Itu Backlink ?? Mungkin pertanyaan inilah yang muncul saat kita mengenal SEO ..

Backlink adalah Hubungan timbal balik atau Feedback antara blog anda dengan situs lain yang dapat mengarahkan Situs tersebut ke situs anda, kalimat sederhananya Backlink adalah Link yang ditanam di web orang lain yang mengarahkan ke blog kita .



Kegunaan Backlink Bagi Blog

Backlink mempunyai banyak manfaat bagi blog , yaitu
- Dapat Meningkatkan Page Rank atau Alexa Rank
- Dapat Membuat Situs anda di halaman awal Google atau Search Engine
- Meningkatkan jumlah pengunjung

Cara Mendapatkan Backlink

Backlink bisa didapatkan dengan berbagai cara , contohnya

- Dengan berkomentar di web orang lain

Cara ini bisa kita lakukan dengan menyertakan link kita . Cara ini juga cukup efektif namun melelahkan karena kita harus berkomentar di mana-mana .

- Dengan menggunakan Social Bookmark

Contohnya adalah Lintas.Me  , Lintas.Me adalah jasa social bookmark yang berkualitas dan sering saya gunakan, buat agan-agan bisa pake LIntas.Me untuk mempromosikan blog agan , dan dapatkan Backlink Berkualitas

- Tukar Link

Ini adalah cara yang paling sering kita temukan di komunitas Blogger yang ada , yang tujuannya untuk mendapatkan Backlink


- Direktori Submit
Direktori submit merupakan sebuah website dimana website tersebut mengklasifikasikan berbagai website dalam kategori-kategori tertentu dan meletakan url website yang di submit kedalam kategori tersebut. Namun biasanya banyak direktori website yang mengharuskan adalah reciprocal link, jadi Anda harus memasang banner, link, dan sebagainya pada website Anda.

Oke Sekian pembahasan kita mengenai Backlink , Sekian dan Terimakasih :)

66 Responses to "Apa Itu Backlink ??"

  1. :thumbup Thx Gan Menambah wawasan hehehe..
    oiya gan kan ada tuh web2 yang auto backlink,, gimana tuh?? Boleh apa haram?

    BalasHapus
  2. Mantap Thank Penjelasannya "Belajar PopAds Lumayan 1 Hari 1 Dollar" http://www.indosandster.net/2013/05/belajar-popads-lumayan-1-hari-1-dollar.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoee gan .
      thx for visit ..

      #semak liat link situ -_-

      :capedeh

      Hapus
  3. mantap gan... ane ini lagi berburu backlink..

    BalasHapus
  4. owh jadi gitu toh
    thnk gan infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh ia gan , makasih sudah berkunjung :2thumbup

      Hapus
  5. wah, ternyata itu ya definisi backlink ..
    thanks banget ya :)

    BalasHapus
  6. menurut saya mencari backlink itu gampang-gampang susah. Ada cara-cara teknis tertentu, dan itu biasanya ditaruh dalam bentuk kode. Ane mah makin bingung, hehehe....mampir ke blog ane mas bro http://portaldinamis.blogspot.com

    BalasHapus
  7. bagus banget ne artikel-nya mas
    apa lagi bagi saya yang pemula akan blogger

    BalasHapus
  8. wees mantep nih gan, makasih ya info nya :2thumbup

    hehe :cool

    BalasHapus
  9. Saya ingin dapat pagerank, dan saya ingin mencari backlink tentunya backlink yang berkualitas :thumbup

    BalasHapus
  10. Kereen gan ini yang gw cari cari

    BalasHapus
  11. wahh kalo saya sih dari dulu fokus sama ngeblog ajah mas ,engga ngerti soal'a ..
    ehh sekarang jadi ngerti sedikit".. makasih info nya

    BalasHapus
  12. pngin punya banyak backlink gan :ilovekaskus

    BalasHapus
    Balasan
    1. gam pang gan , cari di google , bnyk kok :iloveindonesia

      Hapus
  13. Sip tuh, saya juga sering blogwalking buat nambah backlink.
    Tapi harus bisa memilih biar jadi backlink berkualitas kalau backlinknya spam kan malah kena hummingbird hehe.

    Oke deh makasih udah berbagi, ditunggu 6 komen balik dalam artikel saya.

    BalasHapus
  14. Terlalu sayang untuk dilewati infonya gan ..

    BalasHapus
  15. Terlalu sayang untuk dilewati infonya gan ..

    BalasHapus
  16. mantap infonya baru tau apa itu backlink back yo !!! :cendol :sup:

    BalasHapus
  17. Ohh jadi begitu toh ,,,
    jadi saya ngasih komen ah diblog agan , biar dapet komen Back hehehe :cendol

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh makasih gan
      tp kok gapake openID ? link blog agan apa ?
      ehhe :2thumbup

      Hapus
    2. Ane bingung masalah backlink2 gitu, di gugle juga banyak artikel masih terdampar di bawah2. TUkeran link yuk gan? Berkunjung balik ya :D

      Hapus
    3. hehee tuker link kapan2 aja deh gan.. :genit
      tp makasih atas kunjungannya :iloveindonesia

      Hapus
  18. Keren blognya,infonya juga bagus ditunggu kunjungan baliknya sobat

    BalasHapus
  19. kunjungi blog kami :)
    http://gomou.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. jadi tambah ngerti aja saya.
    tentang backlink.

    -keep post-

    BalasHapus
  21. Thanks gan sangat bermanfaaat ..

    BalasHapus
  22. pake lintasme berguna banget gan, bisa dapet trafik heboh kalo emang artikelnya berbobot dan bikin penasaran

    BalasHapus
  23. hahahahaha .. akhirnya sekarang gue ngerti apa itu backlink. makasih min udah share. semoga hasil pengunjung dan hasil share setimpal

    BalasHapus
  24. Thanx atas infonya gan,btw jangan lupa kunjung balik ya gan

    BalasHapus
  25. Wah nice banget gan , sekarang ane udah tahu gunanya tuh backlink .

    BalasHapus
  26. kern sobb,infonya bisa gw pake

    di tunggu yah kunjungannya

    BalasHapus
  27. hadir bos.
    http://kodokbodoh.blogspot.com/2013/11/cara-cepat-meningkatkan-visitor-blog.html

    http://kodokbodoh.blogspot.com/2013/11/internet-gratis-menggunakan-kartu-xl.html

    BalasHapus
  28. wew, info bermanfaat saya jadi mengerti comment back http://site-xp.blogspot.com/

    BalasHapus
  29. baru tahu ane, gan thanks infonya. Nice artikel gan. Ditunggu kunbal-nya.

    BalasHapus
  30. ternyata backlink berpengaruh besar pada blog....

    BalasHapus
  31. wah ane tambah wawasan nih thnk gan atas infonya sangt membantu

    BalasHapus
  32. mantap nih gan..keren.thanks gan.

    BalasHapus
  33. Wah Mantap NIe Artikelnya Gan

    BalasHapus
  34. tes backlink : www.tulisanmadiun.blogspot.com

    BalasHapus